Monday 11 January 2016

Sejarah TV Rusak Community

SEJARAH TV RUSAK COMMUNITY


Batam | 11-01-2016

Bicara tentang komunitas, pasti kita akan bicarakan tentang sejarahnya, atau asal usul terbentuknya. Dan disini Gue akan membicarakan tentang suatu komunitas yang aneh, tak jelas, tapi ada dan hidup lagi. Ini lah TV RUSAK Community. Gue bercerita berdasarkan hasil wawancara gue terhadap salah satu Foundernya / pendirinya beberapa hari yang lalu. Sebut saja Mr. TiRu.

Mr. TiRu menjelaskan secara detail dari awal hingga sekarang. Walaupun orangnya tidak serius, tetapi dalam memaparkan sesuatu hal, seperti sejarah TV RUSAK ini, tetap saja dia tak serius. Dan hasilnya gue bingung mau nulis dari mana. Tapi jangan sebut gue penulis kalau gue tak bisa menulis beginian. Dari hasil semedi gue tadi malam, inilah sejarah TV RUSAK Community.

***

TV RUSAK Community merupakan sebuah komunitas yang tidak jelas tapi menghasilkan sesuatu yang jelas. Seperti namanya TV RUSAK, yang tidak jelas kenapa seperti itu namanya tapi sangat jelas untuk disebutkan maupun didengar.
“Ngerti gak sih lo kalimat di atas itu, sejujurnya gue tak ngerti sama sekali, tapi ya sudahlah yaa….”

TV RUSAK didirikan pada Hari Senin, 11 Juni 2012. Yang didirikan oleh 5 Pemuda Indonesia yang bernama; Fiqih Komaruzzaman.ZK, M. Fakhrur Razi, Jumarfiansah, Agung Raharjo dan Akhmad Fitriandi.
“Awalnya Gue bertanya tanya, apasih hebatnya mereka ber5 itu, tapi setelah gue cari tau di google dan memasukkan nama mereka satu persatu di pencarian google. Ternyata oh ternyata. Lo pasti akan kaget juga jika mencarinya, serius gue. Pas gue cari, jujur dah ni gue yaaa, gue tak nemu nama mereka 1 pun di penjacarian Google. Luar biasa kan mereka, google aja tak bisa mencari tau data mereka. Hebatlah lah mereka yaa, hebat dan serius gue nyesal nyari tu nama. Habisin waktu gue aja yang ada. Dah jelas mereka tak ada hebat hebatnya, masih tetap saja gue nyari, nyesal nyesal gue.”

“Lupakan tentang para Founder tu, kita lanjutkan lagi tentang TV RUSAK.”
Ada arti kenapa hari Senin di pilih untuk menjadi hari didirikannya TV RUSAK yaitu karena Hari Senin ialah Hari kelahiran Nabi kita Rosulullah, untuk itulah ke mereka berlima memilih hari senin sebagai didirikannya komunitas TV RUSAK itu, karena merupakan hari yang baik. Dan hari senin merupakan hari pertama dalam tanggalan dan harian dunia.”
“Bukannya semua hari tu baik ya, tapi yaaaa itulah versi mereka. Ok ok lah. Lanjut…”

Tanggal 11 bulan Juni tahun 2012 di pilih untuk terbentuknya TV RUSAK ini karena tidak memiliki arti apa apa. Karena pada hari itu mereka sedang dilanda ke galauan karena suntuk dan bosan atas efek rutinitas kuliah yang begitu gitu saja. Untuk itulah mereka ingin membuat sesuatu karya, karya anak bangsa yang aneh, berbeda dan tidak jelas. Alhasil terbentuklah dan disepakatilah TV RUSAK sebagai nama komunitas mereka.
“Benar benar tak jelas.”

Logo awal dari TV RUSAK
Logo Pertama TV RUSAK

Logo ke dua dan dipakai  hingga saat ini

Logo TV RUSAK Community

Dan inilah video pertama dan cikal bakal nya dari TV RUSAK

0 komentar:

Post a Comment