Thursday, 26 December 2019

Cara Mendapat Izin Traveling Dari Orang Tua dan Pasangan



CARA MENDAPAT IZIN TRAVELING DARI ORANG TUA DAN PASANGAN

Created by Fitriandy Ahmad


Memiliki hobby Traveling/ Jalan – Jalan, bukanlah sesuatu yang gampang. Selain harus menyiapkan materi yang cukup, kesehatan, mental dan juga Izin dari Orang tua untuk yang belum memiliki pasangan (istri) dan yang sudah, dan juga dari pasangan yang untuk sudah berpasangan. Untuk laki – laki izin dari Istri.

Disini saya akan berbagi cerita dan pengalaman maupun cara mendapatkan izin untuk bisa selalu Traveling, setidaknya minimal 1 tahun 1 kali. Traveling disini yang saya ceritakan ialah Traveling kesuatu tempat yang jauh dan harus memakan waktu berhari – hari.

Oke coy, saya akan bercerita dari dulu terlebih dahulu. Dari mendapatkan izin orang tua ketika saya belum menikah hingga sekarang menikah. Bagaimanakah caranya ?

Mungkin hobby jalan – jalan ini sudah dari dulu saya sukai, tapi untuk yang skala jauh, kurang lebih dimulai dari tahun 2015. Ketika saya sudah bisa mendapatkan uang dari hasil sendiri, bukan minta ke orang tua. Dan ketika sudah mendapatkan pekerjaan yang tetap, nanti saya juga akan bercerita juga bagaimana membagi waktyu antara pekerjaan dan jalan – jalan. Dan dari 2015 sampai 2019 sekarang, Alhamdulillah saya Traveling pakai uang sendiri.

Nanti saya juga akan bercerita detail perjalanan saya dari 2015 hingga 2019 sekarang, tapi tidak di sesi ini karena sesi ini saya hanya ingin berbagi cerita cara tentang izin dari orang tua dahulu hingga pasangan sekarang (istri).

Okay coy, kita mulai terlebih dahulu dari Izin Orang Tua. Dahulu, mesti saya sudah bekerja dan mendapatkan uang sendiri dan memiliki tabungan perjalanan sendiri yang merupakan hak saya sendiri, bukan berarti saya semena - mena suka - suka untuk Traveling kemana saja, saya tetap meminta izin ke orang tua.

Kenapa ? simple sih, Restu Ibu ialah Restu Allah.

Kenapa Restu/Izin Orang tua itu sangat penting untuk saya ? Karena setiap langkah yang saya lakukan, saya selalu ingin ada Doa Orang Tua saya. Karena kehidupan saya ini ialah kehidupan mereka, kehidupan mereka ialah kehidupan saya. Ketika saya berkelana kemana saja, ketika sudah dapat Izin Orang Tua, serasa tenang aja bawaannya. Dan entah kenapa, hanya perasaan ataupun tidak, alam juga akan mendukung perjalanan saya.

Bagaimana cara nya mendapatkan Izin ? Cara saya ialah berbicara, komunikasi, berdiskusi, jelaskan semuanya secara detail. Dan terkadang saya juga menjelaskan nanti akan kemana saja, nginap di hotel mana harga berapa, bakal habis buged berapa yaa terkadang saya ceritakan secara detail. Sebenarnya bukan orang tua kita kepo sih ingin tau semuanya, mereka sebenarnya hanya ingin anaknya aman saja.

Dari semua perjalanan saja, perjalanan terakhir saya sebelum menikah, ketika ke Bromo itulah yang paling gampang mendapatkan izin. Entah mengapa Ibu saya yang biasanya banyak bertanya, yang harus berdebat dan harus saya yakinkan dulu biar di ACC perjalan saya, untuk ke tempat itu Ibu saya langsung meng ACC tanpa banyak pertanyaan.

Saya mencoba masuk ke dalam pikiran orang tua saya, alasan lain kenapa terkadang kita tidak di ACC untuk Traveling, yaa pasti habisin duit. Untuk itulah terkadang mengapa saya harus menjelaskan buged nya bakal habis berapa, untuk meyakinkan ke orang tua saya bahwa itu tidak akan habis uang banyak.

Yang sebenarnya menurut saya dan kawan kawan saya pecinta dunia Traveling. Bahwa Traveling itu tidak akan pernah menghabiskan uang kita. Rezeki itu sudah ada yang ngatur coy…


Sekarang izin Pasangan/ Istri. Gampang sih, bawa aja pasanganmu ikut. Semua urusan izin bakal selesai. Hihihi

Istri saya juga hobby Traveling, jadi… semua aman. Karena selah menikah, saya selalu bawa dia Traveling bersama. Hihihi.


Hingga akhirnya, beberapa hari yang lalu, kami berdua (saya dan istri saya), menemukan cara mendapatkan izin dari orang tua yang paling ampuh. Yaitu ajak mereka ikut kita Traveling. Tunjukkan ke orang tua kita bahwa Traveling itu tidak tentang menghabiskan uang.

Ajak mereka, biar mereka orang tua kita bisa langsung merasakan, mendengaran, melihat, dan mengerti apa itu Traveling… Betapa indahnya Dunia Traveling.













0 komentar:

Post a Comment